BERITA BLOG INI


Kabar Baru : NUMPANG-NGEBLOG.BLOGSPOT.COM SELAMAT DATANG AGAN & SISTA

KIRIM SMS GRATIS VIA INTERNET

18 Desember 2013

Cara Membuat Form Countdown Redirecting Link

Pernah liat sebuah website atau blog yang mengunakan form redirecting link yang pake hitungan mundur gak? N-N rasa pasti udah pernah liatkan. Nah pada kesempatan kali ini N-N ingin berbagi cara membuat Form Countdown Redirecting Link kembali, yah walaupun sebenarnya kemungkinan cara ini sudah basi dan sudah banyak di bahas pada blog atau website lain. Namun apa salahnya ya gak bos kalau N-N berbagi buat yang belum sama sekali mencoba dan mempraktekkannya melalui blog ini.

Sebelum kita melangkah kebagian bagaimana cara pembuatannya alangkah baiknya N-N paparkan secara garis besar apa itu Countdown Redirecting Link. Dilihat dari segi bahasa Countdown adalah hitungan mundur sedangkan Redirecting adalah mengarahkan, jadi pada dasarnya secara garis besar pengertian dari Countdown Redirecting Link adalah halaman yang mengarahkan anda ke sebuah external link dalam hitungan mundur.
Contoh kecil anda masuk pada sebuah halaman website yang kurang lebih seperti ini tulisan pada halamannya "Anda akan kami arahkan ke External  link dalam 5 detik" Setelah 5 detik kemudian secara otomatis anda langsung menuju ke link yang di arahkan oleh halaman tersebut.Dari contoh sederhana tersebut sudah jelaslah bagaimana form ini bekerja.

Baiklah dari pada berlama-lama ceritanya mari kita simak bersama bagaimana cara membuat form countdown redirecting link :

Langkah awal : Buatlah sebuah halaman baru, judulnya sesuaikan dengan selera anda masing-masing.

Langkah kedua :  Copy pastekan code HTML dibawah ini pada halaman baru yang anda buat tadi




Langkah Ketiga : edit sesuai selera anda bagian "ANDA AKAN KAMI ARAHKAN KE EXTERNAL LINK DALAM" dan pada bagian  Target Url yang ada alamat blog N-N silahkan diganti dengan alamat URL yang ingin anda masukkan sebagai tujuan redirecting.

Langkah Terakhir : Simpan dan publikasikan halaman baru anda tersebut dan selesai.

Sebagai tambahan form ini juga tidak hanya sebatas sebagai pengarah otomatis namun bisa juga menjadi  form download yang menggunakan hitungan mundur seperti pada website 4shared.com dan lain-lain.

Sekiranya sekian dulu edisi berbagi dari Numpang-Ngeblog kali ini, jumpa lagi di lain kesempatan Semoga bermanfaat dan salam blogger. ;)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Sebelum Komeng Baca Dulu Bos!
1. No SARA ya bos
2. No Spamming dan Flooding ya bos
3. Berkomentarlah yang sopan dan jangan saling menjatuhkan ya bos
4. Kalau mau komeng pake emoticon silahkan masukkan kode-kode ini ya bos ( :ngakak :bingung :malu :marah :peluk :capede :liatdulu :ngacir :nosara :sundul :salaman :numdulu :cekpm :repost :cendol :palu )

Cute Onion Club - Onion Head